Mengapa anda membutuhkan jasa Desainer Interior (2)

10 point di bawah ini sebaiknya Anda pertimbangkan jika Anda belum menggunakan jasa desainer interior. Memperkerjakan desainer interior adalah keputusan cerdas dan tepat jika Anda ingin mendapatkan penampilan rumah terbaik dengan cara menginvestasikan uang Anda dengan tepat. Desainer interior benar-benar melayani semua kebutuhan Anda. Apakah Anda tidak tahu apa saja yang seharusnya Anda lakukan di awal, bagaimana memulai mendesain rumah, atau sederhana saja, karena Anda tidak punya waktu untuk mengurusi segala halnya sendiri. Inilah di mana Anda membutuhkan bantuan dari desainer interior.

Singkirkan ide bahwa menyewa desainer interior hanya bisa dilakukan oleh pengusaha sukses atau selebritis. Pada kenyataannya, dengan menyewa desainer interior Anda bisa menghemat banyak waktu, uang, dan menjauhkan Anda dari sakit kepala!

1. Menghemat uang Anda! 

Mungkin terdengar aneh, tapi memperkerjakan desainer interior akan menghemat uang Anda. Desainer interior membantu Anda untuk menghindari kesalahan mahal yang tidak hanya akan membantu Anda menghemat uang tapi juga meningkatkan nilai rumah Anda. Terutama saat Anda berniat menjual rumah Anda lagi di masa depan. Desain interior yang menarik bisa membantu meningkatkan daya tarik pembeli.

2. Penilaian profesional 

Seorang desainer interior dapat memberikan penilaian profesional terhadap situasi Anda, dan akan menuntun Anda ke arah yang tepat. Memiliki penilaian yang tepat di awal adalah kunci untuk menentukan langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya, apa yang bisa digunakan kembali apa yang harus diubah total. Hal ini tidak hanya akan mempengaruhi anggaran tetapi membantu Anda untuk menghabiskan waktu dengan lebih efisien. Seorang desainer menawarkan sepasang set ekstra mata, tapi mata ini adalah mata terlatih untuk melihat dan memberitahu hal-hal yang Anda mungkin tidak Anda sadari.

3. Budgeting and Planning

Seorang desainer interior dapat membantu Anda tetap pada anggaran serta menghemat waktu dan usaha Anda. Seorang desainer tahu ke mana ia harus pergi untuk sumber daya untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah Anda. Hal ini sangat membantu menghemat waktu Anda jauh lebih besar untuk meneliti produk, merek dan membandingkan harga. Seorang desainer akan memiliki semua ini dan menyerahkan di tangan Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari-cari.

4. Penghubung

Seorang desainer akan dapat membangun ‘jembatan’ kuat antara Anda dan arsitek atau kontraktor.hal  Hal ini sangat penting dalam mengelola waktu dan uang. Desainer juga sudah terlatih untuk berpikir tentang hal-hal yang Anda dapat abaikan. Contohnya pada ruang keluarga, pada area sofa di tengah-tengah ruangan besar, seorang desainer pasti sudah memperkirakan dan mempersiapkan power outlet dan penempatan pencahayaan yang tepat, hal yang sangat mungkin Anda lewatkan.

5. Ketersediaan sumber daya

Ada hal-hal yang hanya tersedia untuk desainer dan tidak tersedia untuk masyarakat umum dalam hal koneksi, sumber daya dan general marchandaise. Dengan semua sumber daya ini desainer dapat membantu membuat ruang Anda terlihat lebih spesial, unik dan menarik.

6. Koneksi

Selain sumber daya, desainer memiliki banyak koneksi industri perbaikan rumah. Mereka dapat menghemat waktu dan menghindarkan sakit kepala pemilik rumah ketika mereka mencoba untuk mengidentifikasi siapa saja yang ahli di bidangnya seperi kontraktor, tukang pipa dan listrik untuk proyek-proyek mereka.

7. Wow Factor

Desainer dapat membantu untuk memberikan “wow” faktor pada ruamh Anda. Mereka dilatih untuk berpikir secara berbeda, spasial dan melihat gambaran keseluruhan yang sering kali tidak bisa dilakukan oleh klien. “Thinking outside of the box is what designers do all day long.”

8. Home sale

Seorang desainer interior berpotensi untuk meningkatkan stetika rumah Anda, yang pada saatnya nanti  dapat meningkatkan penjualan rumah Anda. Jika dijual, rumah yang didesain dengan apik, lebih diminati dan lebih cepat laku. Manfaatnya di sini adalah Anda lebih cepat mendapatkan dan menghasilkan uang.

9. A trained eye

Seorang desainer adalah seorang profesional dengan mata terlatih yang secara otomatis dapat memberitahu Anda jika ada sesuatu yang salah atau benar pada sebuah ruangan. Memiliki seseorang seperti ini di sebelah Anda untuk berkonsultasi secara langsung merupakan keuntungan besar ketika membuat keputusan estetika yang krusial. Mata ini adalah hasil dari pengalaman bertahun-tahun. Sering kali pemilik rumah mencoba untuk melakukan semuanya sendiri dan frustrasi. Lihatlah 10 kesalahan-kesalahan ini paling umum desain interior dan bagaimana menyelesaikannya.

10. Visual story-teller

Faktanya, desain interior adalah sebuah keterampilan dan seni yang akan meningkatkan ruang dan kualitas hidup Anda dalam sebuah ruangan. Menyewa seseorang yang profesional menaikkan tingkat pengalaman itu dan membuat rumah Anda benar-benar sebuah rumah. Seorang desainer dapat membantu Anda menceritakan kisah visual Anda.

Sumber : Desaininterior

Leave a comment